Tampang

Macam-macam Penyebab Disfungsi Ereksi yang Perlu Diperhatikan Pria

27 Apr 2024 15:08 wib. 45
0 0
penyebab impotensi
Sumber foto: Shutterstock

Impotensi dapat disebabkan oleh berbagai hal yang mempengaruhi kesehatan fisik dan mental seorang pria. Menurut Cleveland Clinic, impotensi adalah ketidakmampuan untuk mempertahankan ereksi dalam jangka waktu yang cukup untuk melakukan hubungan seksual. Ini adalah masalah yang umum terjadi pada pria dan bisa disebabkan oleh berbagai faktor.

Disfungsi ereksi dapat disebabkan oleh gangguan fisik maupun psikologis. Faktor psikologis termasuk kecemasan, depresi, rendah diri, dan stres, sementara faktor fisik mencakup penyakit dan kondisi tertentu, obat-obatan, dan perilaku sehari-hari yang tidak sehat.

Salah satu faktor fisik yang dapat menyebabkan impotensi adalah penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, aterosklerosis, tekanan darah tinggi, dan penyakit ginjal. Selain itu, cedera di bagian tubuh tertentu juga dapat memengaruhi kemampuan ereksi. Pria yang menderita diabetes, misalnya, memiliki risiko dua hingga tiga kali lebih tinggi untuk mengalami disfungsi ereksi.

Selain faktor fisik, obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan impotensi sebagai efek sampingnya. Beberapa obat-obatan yang diketahui dapat mempengaruhi ereksi antara lain obat tekanan darah, antidepresan, dan obat penenang. Sementara itu, faktor emosional seperti kecemasan, depresi, dan stres juga dapat memperburuk masalah ereksi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?