Tampang

Kondisi yang Bisa Bikin Trombosit Anak Turun

10 Okt 2017 19:37 wib. 2.663
0 0
Kondisi yang Bisa Bikin Trombosit Anak Turun

Trombisit anak juga turun ketika terkena Anemia, karena produksi sel darah menurun. Sedangkan, saat kena demam typhoid, infeksi virusnya yang membuat kadar trombosit menurun, Bun. Pada pasien demam typhoid, gejala paling umum dijumpai adalah demam tinggi diikuti ruam pada kulit.

4. Typhoid fever (Demam)

Anak yang sudah demam lebih dari 3 hari untuk segera diperiksakan ke dokter. Dengan catatan, anak tiba-tiba berubah menjadi lemas dan nggak aktif. Lalu, jika demam masih berlanjut hingga lebih dari seminggu, segera dibawa ke rumah sakit untuk diperiksakan darah dan urinenya di laboratorium.

Apakah jus jambu bisa menaikkan kadar trombosit? Jawabannya bisa, Bun. dr Aziz bilang jus jambu atau sirup dan tablet ekstrak daun jambu bisa membantu menaikkan kadar trombosit. Hal tersebut telah dibuktikan di beberapa penelitian.

Cara lain untuk menaikkannya yaitu dengan mengobati dulu underlying disease-nya, penyebab lainnya misalkan karena infeksi bakteri atau virus. Jika sudah terobati, otomatis trombosit naik," kata dr Azis ahli kesehatan RSUD.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?