Tampang

Emosi Pengaruhi Kreativitas

17 Agu 2017 23:07 wib. 2.117
0 0
Emosi Pengaruhi Kreativitas

Karena gambar itu sendiri bisa menimbulkan respons emosional pada para pemusik, selain pemindaian otak yang dilakukan saat para musisi melakukan improvisasi, setiap sesi pemindaian juga mencakup periode waktu di mana para musisi memandang gambar secara pasif. Untuk setiap pemusik, setiap data aktivitas otak yang dihasilkan selama periode pandang pasif ini, termasuk respons emosional, dikurangi dari yang muncul selama pertunjukan musik mereka. Hal ini memungkinkan para peneliti untuk menentukan komponen aktivitas otak di daerah emosional yang sangat terkait dengan menciptakan improvisasi.

Lagipula, kata Limb, tim peneliti menghindari biasing penampilan musisi dengan kata-kata seperti "sedih" atau "bahagia" saat menginstruksikan para pemusik sebelum melakukan eksperimen.

"Gagasan bahwa kita dapat mempelajari kreativitas kompleks seniman dan pemusik dari perspektif neurologis adalah pengalaman yang berani, tapi ini adalah salah satu hal yang membuat kita merasa nyaman," kata Limb. "Bukannya kita akan menjawab semua pertanyaan, tapi kita berhak bertanya kepada mereka dan merancang eksperimen yang mencoba menjelaskan proses manusia yang menakjubkan ini."

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?