Tampang

Tips Aman Saat Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Menggunakan Transportasi Umum

15 Mei 2018 14:17 wib. 5.289
0 0
Tips Aman Saat Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Menggunakan Transportasi Umum

Tips Aman Saat Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Menggunakan Transportasi Umum

Hampir dipastikan bahwa semua orang pasti telah atau akan melakukan perjalanan jauh suatu waktu. Tentunya dalam melakukan perjalanan sangat diharapkan kenyamanan dan keselamatan perjalanan hingga dapat sampai pada tujuan.

Berikut adalah tips jitu ketika melakukan perjalanan jauh:

  • Persiapkan segala peralatan dan perlengkapan sesuai kebutuhan selama perjalanan
  • Minumlah anti mabuk minimal 30 menit sebelum jam keberangkatan (Jika anda memiliki  latarbelakang sebagai pribadi yang gampang mabuk kendaraan)
  • Pilihlah transportasi umum yang resmi dan punya ijin operasional yang jelasMemilih Transportasiresmi dan yang memiliki ijin operasional yang resmi akan menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti, perampokan oleh pihak supir, jaminan asuransi jika terjadi kecelakaan, dsb.
  • Pilih transportasi umum yang mempunyai rating tinggi / pelayanan yang baik serta supir yang tidak ugal-ugalan. Perhatikan dengan sangat cermat apakah pelayanan transportasi pilihan anda memiliki pelayanan yang baik atau tidak. Dan hal yang paling utama adalah memastikan bahwa jejak supir yang bertugas adalah pribadi yang mengutmakan keselematan penumpang dan tidak berperilaku buruk terhadap penumpang.
  • Pastikan transportasi yang ditumpangi benar-benar mengantarkan sampai pada tujuan. Salah satu hal yang sering terjadi jika seseorang melakukan perjalanan jauh seperti antar propinsi adalah kecurangan pihak transportasi dengan menurunkan penumpang di tempat tertentu sebelum sampai pada tujuan dengan berbagai alasan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?