Tampang

Memahami Dampak dari Pengabaian Peran Wanita dalam Keluarga dan Komunitas

14 Jul 2024 09:04 wib. 118
0 0
wanita
Sumber foto: pexels

Dampak dari pengabaian terhadap peran wanita dalam keluarga dan komunitas juga dapat dirasakan secara ekonomi. Wanita seringkali terpinggirkan dalam hal akses terhadap pekerjaan, pendidikan, dan pelatihan sehingga mengakibatkan rendahnya taraf hidup keluarga dan masyarakat secara umum. Dengan minimnya perhatian terhadap peran wanita, potensi sumber daya manusia pun tidak dapat dimanfaatkan secara optimal.

Terkait dengan hal ini, penting bagi masyarakat dan pemerintah untuk memberikan perhatian yang lebih pada peran wanita dalam keluarga dan komunitas. Pendidikan dan kesadaran akan pentingnya peran wanita perlu ditingkatkan agar wanita dapat turut serta aktif dalam membentuk kehidupan keluarga yang sehat dan berkontribusi dalam kemajuan komunitas.

Di lingkup keluarga, suami dan anggota keluarga lainnya perlu memberikan dukungan dalam pembagian tugas-tugas rumah tangga dan peran sebagai orang tua. Hal ini akan membantu meringankan beban wanita dan memungkinkan mereka untuk tetap aktif dalam peran domestik serta karir. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.