Tampang

Sulit Tidur? 9 Kiat Ini Mampu Bantu Kamu Cepat Tidur

25 Sep 2017 07:51 wib. 1.538
0 0
Sulit Tidur? 9 Kiat Ini Mampu Bantu Kamu Cepat Tidur

Anda disarankan untuk makan sedikit saat makan malam agar saluran pencernaan tidak membutuhkan waktu lama untuk mencerna dan bisa beristirahat. Anda bisa mencoba untuk makan sedikit pada waktu malam atau berhenti makan setelah jam 7 untuk memberikan kesempatan tubuh Anda beristirahat lebih baik.

5. Jangan berolahraga terlalu malam

Olahraga malam akan membantu melepaskan hormon serotonin sehingga Anda akan merasa relaks setelah beraktivitas. Tetapi, dampak negatif akan muncul saat Anda berolahraga sampai larut malam karena serotonin memberi energi pada Anda dan mencegah turunnya aktivitas otak Anda, yang sangat penting untuk membuat Anda tertidur.

6. Makan daging kalkun atau ayam

Daging kalkun atau ayam kaya akan kandungan triptofan. Triptofan merupakan asam amino yang diperlukan tubuh untuk memproduksi hormon serotonin dan melatonin di tubuh Anda. Hormon ini akan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak.

7. Jangan makan cokelat hitam

Cokelat hitam sangat bagus untuk kesehatan. Tetapi, jika Anda mengonsumsinya terlalu larut malam dapat menyebabkan Anda sulit tidur karena cokelat hitam kaya kafein. Apabila Anda adalah penggemar cokelat, Anda bisa mengonsumsi cokelat di pagi hari.

8. Cat biru kamar Anda

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?