Tampang

Sibuk Kerja Tapi Ingin Cari Penghasilan Tambahan? Lakukan 4 Langkah Ini

16 Okt 2024 22:27 wib. 46
0 0
Sibuk Kerja Tapi Ingin Cari Penghasilan Tambahan? Lakukan 4 Langkah Ini
Sumber foto: iStock

Sebaliknya, jika Anda memilih untuk melakukan pekerjaan yang Anda sukai, Anda akan merasa lebih bersemangat dalam melakukannya. Misalnya, jika Anda menyukai fotografi, memasak, atau menulis, Anda bisa memulai usaha kecil-kecilan di bidang tersebut.

Cari Pekerjaan dengan Fleksibilitas yang Memadai

Jika Anda memutuskan untuk menerima pekerjaan lepas, pastikan bahwa pekerjaan tersebut memiliki tingkat fleksibilitas yang memadai agar tidak bertabrakan dengan rutinitas kantor Anda.

Misalnya, jika Anda harus menulis sepuluh artikel dalam seminggu, namun jadwal kerja Anda di kantor sedang padat dengan rapat dan lembur, maka pekerjaan utama Anda bisa terganggu dan tenggat waktu pekerjaan lepas sulit untuk dipenuhi. Oleh karena itu, pilihlah pekerjaan sampingan yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan jadwal kerja dengan lebih baik.

Pertimbangkan Bayaran yang Layak

Sebagai panduan umum, sebaiknya pendapatan dari pekerjaan sampingan mencakup 10-30% dari kebutuhan pokok harian Anda. Tentu saja, semakin besar pendapatan yang Anda dapatkan dari pekerjaan sampingan, semakin baik.

Dengan menetapkan target pendapatan yang jelas, Anda dapat lebih bijak dalam menegosiasikan tarif pekerjaan lepas atau pekerjaan paruh waktu. Selain itu, memiliki penghasilan yang layak juga dapat meningkatkan motivasi Anda untuk lebih bersemangat dalam menjalani pekerjaan sampingan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.