Tampang

Manfaat Memakai Hijab Bagi Muslimah

8 Okt 2018 14:20 wib. 2.209
0 0
Manfaat Memakai Hijab Bagi Muslimah

2. Menutupi Aurat
Menutup aurat merupakan tujuan berhijab. Wanita shalihah sebagai perhiasan dunia harus dijaga dengan sangat baik, jangan sampai diumbar atau diobral murah. Islam sebagai agama yang sempurna telah memberikan arahan dalam menjaga perhiasan dunia. Aurat wanita adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Aurat wanita tidak boleh dilihat oleh orang yang bukan mahram. Adapun mengenai siapa mahram anda dapat dilihat dalam Surat An Nur: 31.

3. Mendidik Untuk Berperilaku Baik
Hikmah menutup aurat adalah dapat menjaga pandangan seorang muslimah agar tetap berprilaku baik sesuai kaidah agama. Rasanya akan ambigu jika ada seorang muslimah taat dalam memakai kerudung namun masih berperillaku buruk. Namun bukan berarti mengenakan jilbab hanya bagi wanita yang sudah berakhlak baik saja, justru wanita yang masih berakhlak kurang baik atau belum menjalankan perintah agama dengan taat, sangat ditekankan untuk memakai jilbab supaya perilakunya juga ikut baik. Jika luarnya sudah dibaguskan, niscaya bagian dalam (hati) juga akan ikut baik. Wanita yang sudah meniatkan berbuat baik, niscaya Allah akan mencatat amal kebaikan baginya dan memudahkan untuk mendapatkan hidayah dari-Nya.

------------------------------------------------------------

Temukan kebutuhan fashion hijab kamu di pusat hijab terbaik dan terlengkap dengan harga terjangkau hanya di hijab.id.linakartika
Website : www.hijab.id
Instagram : @hijab.id.linakartika
Whatsapp : 0816640777
Alamat Butik : Ruko Puri Dago No. A3 Jl.Terusan Jakarta, Antapani - Bandung

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?