Tampang

Kendalikan 5 Kebiasaan Buruk Anda yang Tidak Disadari ini!

16 Apr 2017 10:41 wib. 1.583
0 0
Kendalikan 5 Kebiasaan Buruk Anda yang Tidak Disadari ini!

1. Menggunakan ponsel, tablet atau komputer di tempat tidur.
Ini adalah salah satu hal yang kebanyakan orang bahkan tidak menyadari akan merugikan tidur dan produktivitas mereka. Panjang gelombang pendek biru muda pada gadget memainkan peran penting dalam suasana hati, tingkat energi Anda dan kualitas tidur. Di pagi hari, sinar matahari mengandung konsentrasi tinggi dari cahaya biru ini. Ketika mata Anda terkena secara langsung, cahaya biru menghentikan produksi hormon melatonin yang menginduksi tidur dan membuat Anda merasa lebih waspada. Pada sore hari, sinar matahari kehilangan cahaya biru mereka, yang memungkinkan tubuh Anda untuk memproduksi melatonin dan mulai membuat Anda mengantuk. Saat malam, otak Anda tidak mengharapkan apapun paparan cahaya biru dan sangat sensitif untuk itu.

Sebagian besar perangkat favorit seperti: laptop, tablet dan ponsel, memancarkan panjang gelombang pendek biru cerah dan tepat di wajah Anda. paparan ini mengganggu produksi melatonin dan mengganggu kemampuan Anda untuk tertidur serta mengganggu kualitas tidur Anda. Seperti yang sudah dipahami, kurangnya tidur malam akan berakibat sangat buruk. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah untuk menghindari perangkat ini setelah makan malam (televisi diperbolehkan bagi kebanyakan orang selama mereka duduk cukup jauh darinya).

2. impulsif berselancar di internet.
Anda membutuhkan waktu 15 menit berturut-turut fokus sebelum Anda dapat sepenuhnya terlibat dalam tugas. Setelah Anda melakukannya, Anda jatuh ke dalam keadaan euforia peningkatan aliran produktivitas disebut. Penelitian menunjukkan bahwa orang dalam keadaan aliran produktivitas ini lima kali lebih produktif daripada mereka seharusnya. Ketika Anda mengklik keluar dari pekerjaan Anda karena Anda mendapatkan godaan untuk memeriksa berita, Facebook, skor olahraga atau apa pun yang membuat Anda keluar dari aliran ini, berarti Anda harus melalui 15 menit fokus terus menerus untuk masuk kembali aliran produktivitas kerjaan Anda.

3. Memeriksa telepon Anda selama percakapan.
Tidak ada yang merubah mood seseorang saat melakukan percakapan kecuali Anda mencoba untuk memerika telepon Anda, seperti memerika sms, chat, dan lain sebagainya di tengah percakapan. Bila Anda berkomitmen untuk percakapan, fokuskanlah seluruh energy Anda. Anda akan menemukan bahwa percakapan lebih menyenangkan dan efektif bila Anda melibatkan diri di dalamnya.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

3 Tips Hidup Bahagia dan Awet Muda
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?