Tampang

Kenapa Minum Susu Pagi Kadang Bikin Perut Gak Nyaman? Ini Dia Efek Samping Mengkomsumsi Susu Saat Perut Kosong

12 Okt 2024 19:04 wib. 222
0 0
Efek Samping Susu
Sumber foto: google

3. Mengganggu penyerapan nutrisi
Seseorang juga perlu berhati-hati saat meminum susu saat perut kosong karena dapat mengganggu penyerapan nutrisi. Kalsium dalam susu dapat mengganggu penyerapan mineral lainnya seperti zat besi dan seng. Jika keadaan ini terus berlanjut, maka tubuh akan mengalami kekurangan asupan zat besi dan seng. Oleh karena itu, sebaiknya susu tidak dikonsumsi bersamaan dengan penggunaan obat. Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter jika sedang dalam pengobatan.

4. Penumpukan lendir
Minum susu saat perut kosong juga dapat menyebabkan peningkatan produksi lendir di saluran pernapasan pada beberapa orang. Bila kondisi ini dibiarkan, maka orang yang mengalaminya dapat merasakan asma, sinusitis, atau kesulitan bernapas.

5. Keseimbangan hormon terganggu
Keseimbangan hormon juga dapat terganggu jika susu diminum saat perut kosong. Hal ini disebabkan karena susu mengandung hormon seperti estrogen dan progesteron. Gangguan keseimbangan hormon perlu diwaspadai karena dapat berdampak negatif bagi kesehatan tubuh.

6. Memicu alergi
Susu sapi mengandung protein tertentu yang dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang yang rentan atau sensitif terhadapnya. Reaksi tersebut bisa berupa gatal-gatal dan dapat semakin parah jika susu dikonsumsi di pagi hari.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tradisi Mudik Lebaran dan Silatuhrami
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jun 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.