Tampang

Inilah Berbagai Cara Mudah Membuat Kulit Cerah dan Kencang

18 Des 2017 08:15 wib. 1.229
0 0
Inilah Berbagai Cara Mudah Membuat Kulit Cerah dan Kencang

Mendapatkan kulit yang cerah dan kencang, tidak harus selalu melakukan perawatan yang serba mahal. Anda bisa melakukan perawatan kulit yang murah meriah yang dimulai dari perawatan harian secara rutin. Beragam upaya bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya penuaan kulit, antara lain:

  • Melakukan perawatan kulit secara baik dan benar seperti mencuci wajah secara rutin 2 kali sehari untuk jenis kulit normal dan 3-4 kali sehari untuk kulit berminyak, penggunaan pelembab atau moisturizer setiap hari dan pemakaian krim pagi dan krim malam secara rutin.
  • Melindungi kulit terhadap faktor-faktor penyebab penuaan kulit, seperti terhadap sinar ultraviolet dengan menggunakan sunblock atau tabir surya dan menghindari pajanan sinar matahari, menghindari udara kering dengan menggunakan pelembab, menghindari merokok dan alkohol, melakukan diet secara baik dan benar, serta mengobati penyakit sistemik yang diderita.
  • Memberikan suplemen vitamin dan mineral termasuk antioksidan.
  • Melakukan kegiatan olahraga, rekreasi, dan kerja seimbang agar proses metabolisme tubuh berjalan lancar.

Selain itu, berbagai cara juga dapat dilakukan untuk mengurangi gejala penuaan kulit, antara lain:

  • Peremajaan kulit (skin rejuvenation) yang dilakukan dengan menggunakan kosmetik atau obat topikal (dioles) maupun sistemik (diminum).
  • Pengobatan (skin therapy) dengan menggunakan berbagai metode sesuai dengan gejala yang ada. Misalnya, untuk pemutihan (skin bleaching), injeksi botox, dan hormone replacement therapy.
  • Tindakan khusus seperti laser resurfacing, mikrodermabrasi, facelift, mesoterapi, skin filler atau liposuction.

Demikianlah, menjadikan kulit cerah dan kencang dapat dimulai dari perawatan sehari-hari secara rutin. Baru kemudian dilanjutkan dengan perawatan menggunakan treatment-treatment modern untuk membuat kulit cerah dan kencang.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?