Tampang

Atasi Berbagai Problema Kulit dengan Produk Pratista Skincare Aman dan Berkualitas

18 Mei 2020 11:44 wib. 1.648
0 0
Atasi Berbagai Problema Kulit dengan Produk Pratista Skincare Aman dan Berkualitas

Munculnya flek hitam atau hiperpigmentasi pada kulit merupakan tanda adanya kerusakan kulit. Ditandai dengan timbuilnya bercak atau bintik-bintik yang berwarna gelap. Flek hitam ini terjadi akibat adanya penumpukan zat melanin, di mana zat melanin memiliki peran penting dalam membentuk warna pigmen kulit seseorang. Namun bila produksi mleanin berlebihan akan mengakibatkan timbulnya bercak gelap pada kulit. Hiperpigmentasi pun dapat terjadi karena adanya inflamasi kulit yang menimbulkan warna gelap pada bekas kulit yang terluka atau mengalami peradangan.Ada beberapa pemicu terjadinya hiperpigmentasi yaitu paparan sinar matahari, kehamilan, penggunaan pil KB, penyakit endokrin seperti penyakit addison ataupun gangguan endokrin.

  • Rosacea

Masalah kulit rosacea sering disalaharyikan sebagai masalah alergi atau jerawat biasa. Walaupun sebenarnya situasi ini termasuk pada penyakit radang kulit yang mempengaruhi daerah wajah pusat. Keadaan masalah kulit ini ditandai dengan adanya kemerahan dan melebarnya pembuluh darah pada permukaan kulit serta timbulnya bintil papula dengan sensasi terbakar. Seringkali muncul di bagian pipi, hidung, dagu serta dahi.

Itulah beberapa masalah kulit yang seringkali dialami oleh kaum wanita dan kebanyakan karena paparan sinar matahari dan radikal bebas. Oleh karena itulah sebaiknya bila hendak keluar rumah gunakan tabir surya atau sunscreen untuk perawatan kulit wajah. Dan sebaiknya tidak pernah malas untuk melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit yang cantik serta sehat. Gunakan perawatan kulit yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit dengan menggunakan produk-produk tertentu bagi wajah.  

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Emosi dan Kondisi Kulitmu
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jan 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?