Tampang

Profil 6 BUMN Bermasalah yang Bersiko Dibubarkan Erick Thohir

26 Jun 2024 16:01 wib. 200
0 0
Perusahaan BUMN
Sumber foto: Goggle

Dalam menjaga keberlangsungan bisnis BUMN, Kartika juga menyoroti pentingnya reformasi internal untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. "Kami terus berikan dukungan, tetapi kami juga akan gencar melakukan reformasi di internal," tambahnya.

Sementara itu, Menteri BUMN, Erick Thohir, juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan transparansi dalam menangani perusahaan-perusahaan BUMN yang bermasalah. Menurutnya, hal ini sangat penting agar keputusan yang diambil memiliki landasan yang kuat. "Ada 14 perusahaan. Jangan lupa, ada aset. Jangan ada yang laporkan kalau mau diubah struktur groupnya, sini," tegas Erick.

Erick juga menekankan bahwa pembubaran atau reformasi BUMN harus didasari oleh pertimbangan yang matang dan bukan keputusan yang tergesa-gesa. "Semua harus penuh pertimbangan. Kalau begitu ternyata tak bisa dipertahankan, maka kami membuka opsi untuk menghapus BUMN tersebut," ujarnya.

Penutupan atau pembubaran BUMN merupakan langkah serius yang akan berdampak signifikan, oleh karena itu, langkah tersebut harus dipertimbangkan dengan matang. Sebagai asset negara, BUMN memiliki peran yang penting dalam pembangunan ekonomi nasional, maka pengambilan keputusan terkait kelangsungan BUMN haruslah dilakukan dengan bijak. Dalam hal ini, diperlukan keterbukaan, transparansi, dan pertimbangan matang agar keputusan yang diambil dapat memberikan dampak yang positif dalam jangka panjang bagi negeri ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Aku Percaya dan Aku Cinta
0 Suka, 0 Komentar, 15 Okt 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.