Tampang

Potensi Ekspor Produk Rotan Indonesia ke Mancanegara

17 Mar 2024 13:11 wib. 134
0 0
Kursi Rotan
Sumber foto: https://www.pexels.com/photo/customized-furniture-made-of-rattan-12713220/

Oleh karena itu perlu adanya kolaborasi antara para desainer dan perusahaan membel rotan sehingga lebih banyak lagi perusahaan yang memiliki desain produk rotan yang sesuai permintaan pasar Negara maju.

3. Peningkatan Bantuan permodalan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak perusahaan mebel rotan yang kesulitan untuk memenuhi pesanan pembeli dari Negara maju karea kurangnya permodalan. Mayoritas perusahaan mebel, mengandalkan sistem pembayaran dengan menggunakan Uang Muka. Sedangkan sistem pembayaran yang diinginkan oleh permbeli dari Negara maju adalah LC atau Cash Agaisnt Document yang membutuhkan modal yang besar dari pengusaha rotan. Oleh karena itu perlu banyuan dari Perbankan dan Institusi Keuangan lainnya yang dapat membantu pengusaha untuk mendapatkan permodalan tambahan agar bisa lebih banyak lagi memenuhi permintaan dari Luar Negeri. Kemudian juga persyaratan pengajuan pinjamanyang saat ini masih cukup memberatkan bagi pengusaha sebaiknya dapat lebih dipermudah karena tidak semua pengusaha memiliki agunan asset yang besar.

Hal tersebut diatas di akui oleh salah seotang pengusa Mebel Rotan dari Cirebon yaitu Bapak Ronny dari CV Tipolar  . Menurut beliau, kendala permodalan, promosi dan desain produk merupakan kendala utam bagi perusahaan mebel Cirebon dalam meningkatkan ekspor produk rotan ke manca Negara.Apabila kendala tersbut bisa diatasi, maka beliau yakin Ekspor Produk Rotan Indonesia dapat lebih meningkat lagi ke depannya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Laptop
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?