Tampang

Kemenhub Tegur Garuda Terkait Insiden Pesawat Calon Haji

21 Mei 2024 20:08 wib. 404
0 0
Kemenhub Tegur Garuda Terkait Insiden Pesawat Calon Haji
Sumber foto: google

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memberikan teguran kepada PT Garuda Indonesia Tbk menyusul insiden pesawat GA-1105 yang mengangkut ratusan calon jemaah haji di kloter lima embarkasi Makassar yang mengeluarkan percikan api. Insiden ini telah menimbulkan kekhawatiran akan keselamatan penerbangan Haji, yang menjadikannya sebagai perhatian serius bagi pihak berwenang.

Mochamad Mauludin, Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, menyatakan bahwa pihaknya bersama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah melakukan inspeksi pada pesawat Boeing 747-400 (ER-TRV) yang terlibat dalam insiden tersebut. Pemeriksaan lebih lanjut ini dilakukan untuk menjamin keamanan penerbangan Haji ke depan.

"Teguran telah diberikan oleh Kementerian Perhubungan kepada Garuda untuk memastikan kesiapan pesawat dan operasionalnya dalam mendukung penerbangan Haji tahun 2024 serta berkoordinasi dengan pihak lessor," ungkap Mauludin dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VII DPR RI.

Surat teguran tersebut telah dikirimkan dalam Surat Teguran Nomor AU.402/2/21/DJPU.DKPPU-2024 tertanggal 17 Mei 2024. Kemenhub juga menekankan pentingnya peningkatan pengawasan dari Garuda Indonesia saat melayani penerbangan Haji dan berkoordinasi dengan KNKT.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

real madrid
0 Suka, 0 Komentar, 7 Jun 2017
Mikroba Mampu Perbaiki Hasil Panen
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017
Padang Pasir
0 Suka, 0 Komentar, 13 Mei 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%