Tampang

IHSG Pekan Depan Rawan Koreksi Lanjutan, Cek Saham Berikut

23 Sep 2024 05:35 wib. 48
0 0
IHSG pekan depan diprediksi melemah
Sumber foto: website

Phintraco menilai pertumbuhan jumlah uang beredar pada Agustus 2024 tetap stabil seiring dengan pertumbuhan kredit pada Agustus 2024 yang terjaga tumbuh double digit sebesar 11,4% yoy.

Dari luar negeri, pelaku pasar akan mengamati rilis data S&P Global Composite PMI Amerika Serikat periode September 2024.

Data tersebut dapat mengukur kondisi manufaktur dan sektor jasa di Amerika Serikat untuk menilai apakah kebijakan penurunan Fed Funds Rate (FFR) dapat berlanjut pada bulan November mendatang.

Phintraco memproyeksikan bahwa PMI ini diperkirakan akan turun ke level 53 disebabkan ekspektasi penurunan dari sisi jasa yang diperkirakan sebesar 54, sementara sisi manufaktur diperkirakan akan sedikit tumbuh di level 48.

Sementara itu, dari Eropa, investor akan mengamati data Euro Area HCOB Composite PMI Flash bulan September 2024 yang diperkirakan akan stagnan di level 51. Berbeda dengan AS, komponen PMI jasa diperkirakan akan sedikit meningkat di level 53, sedangkan PMI Manufaktur diperkirakan masih dalam zona kontraksi di level 45.6.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.