Tampang

Salut! Pilot ini Berhasil Mendaratkan Pesawat dengan Mulus Walau Kehilangan Satu Ban Pesawat

27 Okt 2017 03:42 wib. 1.951
0 0
Salut! Pilot ini Berhasil Mendaratkan Pesawat dengan Mulus Walau Kehilangan Satu Ban Pesawat

Pesawat tersebut melakukan beberapa penerbangan rendah ke bandara Dhaka sehingga pejabat menara ATC bisa melihat dan memastikan bahwa sebuah roda benar-benar hilang.

Berbicara kepada The Daily Star, beberapa pejabat Biman dan Otoritas Penerbangan Sipil Bangladesh yang hadir di bandara kemudian, mengatakan Kapten Atique meminta penumpang untuk mengencangkan sabuk pengaman mereka dan berpegangan pada kursi di depan mereka.
Untuk menghindari kepanikan diantara penumpang, pilot hanya menginformasikan kepada penumpang bahwa mereka mungkin memiliki pendaratan yang kurang mulus, kata Capt Salahuddin M Rahmatullah, konsultan senior, kelompok investigasi pesawat terbang dan investigasi CAAB.

Setelah berkonsultasi dengan pilot senior maskapai penerbangan melalui radio, pilot menggunakan teknik "sayap kiri ke bawah" untuk memastikan bahwa roda pendaratan kiri menyentuh ke bawah terlebih dahulu dan roda pendaratan yang tepat disentuh dengan lembut.

Saat mendarat, sayapnya berbelok ke kiri dan kapten harus menerapkan "sejumlah besar rudder yang tepat" untuk menahan pesawat terbang, kata Capt Salahuddin.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?