Tampang

Republik Romawi: Fondasi dari Kekaisaran yang Megah

24 Mei 2024 14:25 wib. 96
0 0
Romawi Empire
Sumber foto: pinterest

Pengaruh Republik Romawi juga terlihat dalam kemajuan teknologi dan infrastruktur. Mereka membangun jaringan jalan raya yang menghubungkan seluruh wilayah kekaisaran, memfasilitasi perdagangan dan pertahanan. Selain itu, konstruksi bangunan megah, seperti Koloseum dan Pantheon, juga menunjukkan kemajuan arsitektur pada masa itu.

Meskipun Republik Romawi telah runtuh pada tahun 27 SM ketika Augustus menyatakan dirinya sebagai kaisar pertama, warisan dan kontribusinya tetap berpengaruh hingga saat ini. Kekaisaran Romawi yang didirikan atas fondasi Republik Romawi melanjutkan peran sebagai kekuatan dominan di wilayah Mediterania, menjadikan kostribusinya yang tak terlupakan bagi peradaban dunia.

Dengan berakhirnya Republik Romawi, berakhir pula era demokrasi republikan dalam sejarah Romawi. Namun, warisan dan kontribusi Republik Romawi tetap terus hidup dan memberi inspirasi bagi masyarakat modern. Sejarah Republik Romawi bukan hanya menjadi kenangan, namun juga panduan untuk memahami perkembangan politik, sosial, dan militer di masa lalu yang berdampak pada masa kini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

9 Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%