Tampang

PAM Jaya Targetkan 100 Persen Cakupan Air Bersih Jakarta di 2030

14 Okt 2024 18:42 wib. 63
0 0
PAM Jaya Targetkan 100 Persen Cakupan Air Bersih Jakarta di 2030
Sumber foto: Google

Salah satu langkah penting dalam mendukung penyediaan air bersih adalah dengan membangun reservoir komunal yang tersebar di berbagai wilayah Jakarta. Reservoir komunal menjadi infrastruktur yang sangat strategis dalam mendukung distribusi air bersih ke berbagai wilayah. Dengan adanya reservoir komunal, diharapkan distribusi air bersih dapat dilakukan secara lebih merata dan efisien, terutama saat musim kering atau saat terjadi gangguan pada sistem distribusi air.

Pembangunan reservoir komunal, dijelaskan Arief, menjadi inovasi unggulan PAM Jaya dan telah mendapat pengakuan melalui penghargaan Jakarta Innovation Awards dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jakarta. Saat ini, enam titik reservoir komunal telah dibangun di Pluit, Cilincing, Duri Kosambi, Marunda Kepu, Taman Sari, dan Marunda, dengan target penyelesaian 13 titik hingga akhir 2024.

Selain itu, dengan membangun reservoir komunal, PAM Jaya juga memberikan dukungan terhadap pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan. Reservoir komunal sebagai tempat penyimpanan air memiliki peran penting dalam menjaga ketersediaan air bersih, terutama di tengah kondisi iklim yang semakin tidak menentu.

Tidak hanya fokus pada penyediaan air bersih di perkotaan, PAM Jaya juga memperhatikan kebutuhan air bersih di pedesaan. Melalui program-program yang terencana dengan baik, PAM Jaya berupaya untuk memberikan manfaat air bersih kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.