Tampang

Liga 1 Kembali Bergulir 15 April Setelah Menunda Jadwal

7 Apr 2024 09:08 wib. 612
0 0
Liga 1 Kembali Bergulir 15 April Setelah Menunda Jadwal
Sumber foto: Google

Liga 1 Indonesia baru saja mengumumkan bahwa kompetisi akan kembali bergulir pada tanggal 15 April setelah dua kali menunda jadwal. Keputusan tersebut diambil setelah pihak penyelenggara, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mempertimbangkan berbagai faktor terkait dengan jadwal Piala Asia U-23 yang berlangsung di Uzbekistan.

Keputusan menunda Liga 1 pertama kali diumumkan pada bulan Maret lalu. Pada saat itu, Ferry Paulus selaku Komisaris PT LIB mengungkapkan alasan di balik penundaan tersebut. Menurutnya, hal ini dilakukan karena jadwal Piala Asia U-23 menghadirkan jadwal yang tumpang tindih dengan jadwal Liga 1. Sebagai organisasi yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan kompetisi, PT LIB pun memutuskan untuk menunda Liga 1 guna memberikan kesempatan kepada pemain yang terlibat dalam Piala Asia U-23 untuk tampil maksimal di ajang tersebut.

Padahal, sebelumnya, Liga 1 telah dijadwalkan dimulai pada bulan Maret, namun penundaan tersebut memaksa klub dan pemain untuk menyesuaikan kembali persiapan dan kegiatan mereka. Meskipun demikian, keputusan ini tentu dilakukan demi kepentingan dan kesejahteraan bersama.

Menunda Liga 1 bukanlah keputusan yang mudah, mengingat dampaknya terhadap banyak pihak, termasuk para suporter, sponsor, dan industri sepak bola secara keseluruhan. Namun, pihak pengelola kompetisi memandang bahwa kesejahteraan pemain dan kemungkinan terjadinya cedera akibat kelelahan karena jadwal yang padat menjadi prioritas utama.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?