Tampang

Jadwal Gerhana Setelah 2 Oktober 2024, Kapan Lewat RI?

5 Okt 2024 05:30 wib. 36
0 0
Jadwal Gerhana Setelah 2 Oktober 2024, Kapan Lewat RI?
Sumber foto: iStock

Gerhana Matahari Sebagian 21 September 2025

Dua minggu setelah gerhana bulan total, tepatnya pada 21 September 2025, akan terjadi gerhana matahari sebagian. Sayangnya, wilayah yang bisa menyaksikan gerhana ini adalah Samudra Pasifik Selatan, Samudra Selatan, Selandia Baru, dan beberapa bagian Antartika. Indonesia kembali harus melewatkan momen ini.

Persiapan Menyambut Gerhana di Indonesia

Menyambut gerhana bulan total pada 7 September 2025, masyarakat Indonesia bisa mulai melakukan persiapan untuk menyaksikan fenomena ini. Teleskop dan kacamata khusus untuk melihat gerhana bulan adalah perlengkapan yang wajib dimiliki.

Selain itu, beberapa komunitas astronomi di Indonesia biasanya mengadakan acara nonton bareng yang dipandu oleh para ahli, sehingga bisa menjadi kesempatan emas bagi para penggemar astronomi untuk belajar lebih banyak tentang fenomena langit ini.

Meskipun tahun 2024 tidak menyajikan kesempatan bagi Indonesia untuk menyaksikan gerhana secara langsung, tetapi tahun-tahun berikutnya menawarkan harapan bagi para pengamat langit di Indonesia. Dengan peluang menyaksikan gerhana bulan total pada September 2025, masyarakat Indonesia yang tertarik dengan fenomena langit ini dapat mengantisipasi momen langka tersebut dengan mempersiapkan peralatan yang diperlukan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Minuman Jus
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.