Tampang

Startup Xurya Penyedia Jasa Sewa Panel Surya, Raup Investasi Rp 1,5 T

3 Jul 2024 17:42 wib. 149
0 0
Startup Xurya Penyedia Jasa Sewa Panel Surya, Raup Investasi Rp 1,5 T
Sumber foto: google

Para investor, termasuk Norfund, secara antusias mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan roadmap tersebut. Anders Blom, SVP Renewable Energy Norfund, menegaskan bahwa investasi ini sejalan dengan misi Climate Investment Fund untuk berkontribusi dalam pengurangan emisi gas rumah kaca melalui investasi dalam sektor energi terbarukan di negara berkembang.

Xurya didirikan pada tahun 2018 dan menjadi perusahaan Indonesia pertama yang menawarkan skema sewa PLTS atap tanpa biaya awal. Perusahaan berperan dalam mendorong peningkatan penggunaan PLTS atap, terutama di sektor komersial dan industri. Selain itu, startup ini juga menjadi pelopor dalam penerapan teknologi Internet of Things (IoT) dalam pengoperasian PLTS dari jarak jauh, serta menerapkan machine learning dalam pengoperasiannya.

Visi utama dari Xurya adalah mengatasi kendala yang dihadapi pelaku bisnis dalam mengadopsi energi terbarukan, terutama terkait dengan biaya pemasangan awal yang tinggi. Perusahaan memberikan solusi melalui model sewa PLTS atap tanpa biaya awal bagi para pelaku bisnis, sehingga mereka dapat beralih ke energi terbarukan dengan lebih mudah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Memilih Hijab Segi Empat
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jul 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.