Tampang

Pengaruh Kemitraan Meta dan Blumhouse Productions dalam Pengembangan Teknologi AI Generatif

19 Okt 2024 08:26 wib. 49
0 0
Pengaruh Kemitraan Meta dan Blumhouse Productions dalam Pengembangan Teknologi AI Generatif
Sumber foto: iStock

Mereka akan mencoba menggunakan klip yang dihasilkan oleh Movie Gen dalam film-film pendek yang mereka ciptakan. Keikutsertaan para sineas terkenal ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang jelas mengenai kelebihan dan kekurangan dari teknologi AI generatif ini.

CEO Blumhouse, Jason Blum, menegaskan bahwa meskipun teknologi terus berkembang, seniman tetap menjadi urat nadi industri kreatif dan inovasi teknologi dapat menjadi alat bantu bagi mereka dalam berkarya. Kolaborasi antara Meta dan Blumhouse merupakan bukti konkrit tentang bagaimana teknologi dapat turut berkontribusi dalam mendukung mereka yang bergelut dalam dunia seni dan perfilman.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kolaborasi teknologi AI generatif dengan industri kreatif juga menimbulkan berbagai kekhawatiran, terutama terkait dengan hak cipta. Sejumlah kelompok pemilik hak cipta telah menggugat perusahaan teknologi besar, termasuk Meta, atas penggunaan karya mereka yang dianggap melanggar hak cipta untuk melatih sistem AI generatif.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.