Tampang

Keamanan Dan Privasi Dalam Era Digital: Menjaga Keamanan Dalam Lingkungan Digital

3 Jul 2024 18:46 wib. 275
0 0
teknologi
Sumber foto: pinterest

Selain itu, kita perlu menjaga keamanan data pribadi kita dengan sangat hati-hati. Jangan pernah memberikan informasi pribadi seperti password atau nomor kartu kredit melalui email atau percakapan online yang tidak aman. Selalu pastikan bahwa kita berada di situs web yang aman sebelum memasukkan informasi pribadi, dan gunakan password yang kuat dan unik untuk setiap akun online kita.

Kesadaran akan privasi juga sangat penting dalam menjaga keamanan digital. Kita perlu membatasi informasi pribadi yang kita bagikan di media sosial dan platform online lainnya. Data pribadi yang terlalu banyak dapat menjadi target empuk bagi peretas. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu memeriksa pengaturan privasi dan mengendalikan siapa yang dapat melihat informasi pribadi kita.

Selain itu, perlu diingat bahwa keamanan digital tidak hanya berlaku untuk individu, tetapi juga untuk bisnis dan organisasi. Semakin banyak data sensitif yang disimpan dalam server dan database, semakin besar pula risiko peretasan dan pencurian data. Oleh karena itu, perusahaan harus mengambil langkah-langkah yang ketat untuk melindungi data mereka, seperti mengenkripsi data dan melakukan audit keamanan secara berkala.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.