Tampang

Induk Facebook Rilis Model AI yang Bisa Otomatis Edit Video

5 Okt 2024 18:46 wib. 18
0 0
Induk Facebook Rilis Model AI yang Bisa Otomatis Edit Video
Sumber foto: Unsplash.com

Meta Platforms Inc, perusahaan induk Facebook, telah meluncurkan tool kecerdasan buatan (AI) terbaru yang mampu menciptakan dan mengedit video berdasarkan instruksi teks sederhana. Langkah ini menandai peningkatan persaingan Meta dengan OpenAI, Google, serta pengembang-pengembang lainnya dalam upaya mengembangkan teknologi AI terdepan di dunia.

Adalah produk Meta, yakni Movie Gen, yang mampu menghasilkan video berdurasi hingga 16 detik dengan bantuan instruksi teks. Selain itu, produk ini juga dapat menggunakan perintah tersebut untuk menghasilkan audio atau melakukan penyuntingan video, bahkan dapat mengolah foto menjadi sebuah video.

Saat ini, layanan Movie Gen hanya tersedia bagi sebagian karyawan internal dan beberapa mitra eksternal, termasuk para pembuat film. Namun perusahaan media sosial ini, yang juga memiliki Instagram, WhatsApp, dan Messenger, berencana untuk mengintegrasikan produk ini ke dalam aplikasi-aplikasi yang sudah ada pada tahun mendatang. Connor Hayes, VP Meta yang fokus pada produk AI generatif, menyatakan bahwa Movie Gen dapat mendorong lebih banyak orang untuk membuat atau mengedit postingan video.

Hayes menekankan bahwa Movie Gen akan menjadi "menyenangkan untuk digunakan dan akan membantu para kreator, baik dalam hal keterlibatan keseluruhan dalam aplikasi." Namun, belum ada rencana produk konkret mengenai bagaimana bentuk integrasi Movie Gen akan diimplementasikan saat ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.