Tampang

Cara Mengakhiri Shalat Tuntunan Praktis untuk Muslim

27 Mei 2024 14:33 wib. 579
0 0
Cara Mengakhiri Shalat

Shalat merupakan salah satu ibadah yang paling penting dalam agama Islam. Sebagai sebuah kewajiban, shalat merupakan sarana untuk berkomunikasi langsung dengan Allah SWT. Setelah selesai melaksanakan rukun-rukun shalat, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengakhiri shalat dengan tata cara yang benar. Bagi umat Muslim yang mungkin masih merasa bingung akan tata cara mengakhiri shalat, berikut ini adalah penjelasan dari tata cara mengakhiri shalat.

Saat melaksanakan shalat, terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk mengakhirinya. Berikut adalah tata cara lengkap mengakhiri shalat:

1. Tasyahhud Akhir
Setelah selesai melakukan ruku' dan sujud terakhir, langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengakhiri shalat adalah dengan membaca tasyahhud akhir. Tasyahhud akhir merupakan bacaan doa yang dilakukan sebelum mengakhiri shalat.

2. Salawat
Setelah membaca tasyahhud akhir, langkah selanjutnya adalah membaca salawat kepada Nabi Muhammad SAW. Salawat merupakan doa yang mengandung pujian kepada Nabi Muhammad SAW dan sangat dianjurkan untuk dibaca setiap selesai shalat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

China Town Hadir di Bandung
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jan 2018
Gedung Perusahaan
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2024
4 Alasan kain voal untuk hijab
0 Suka, 0 Komentar, 5 Jul 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%