Tampang

Bolehkah Merayakan Tahun Baru Hijriyah?

3 Jul 2024 18:57 wib. 159
0 0
Tahun Hijriyah
Sumber foto: pinterest

Peringatan dari Beberapa Ulama

Meskipun ada yang merayakan Tahun Baru Hijriyah, sebagian ulama memberikan peringatan terkait perayaan ini. Mereka mengingatkan bahwa Tahun Baru Hijriyah bukanlah ibadah yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad, sehingga umat Islam perlu berhati-hati agar tidak terjerumus dalam bid'ah atau inovasi dalam agama. Mereka menekankan pentingnya menjaga agar ibadah dan perayaan dalam agama Islam hanya dilakukan berdasarkan ajaran yang telah ditetapkan.

Dengan demikian, dari perspektif agama Islam, merayakan Tahun Baru Hijriyah tidak dilarang, namun perlu dilakukan dengan penuh kesadaran dan kehati-hatian agar tidak menyimpang dari ajaran agama. Momen ini dapat dijadikan sebagai waktu untuk melakukan introspeksi, memperbaiki diri, dan memperkuat hubungan dengan Allah, sebagaimana yang diajarkan dalam Islam.

Dengan demikian, merayakan Tahun Baru Hijriyah adalah pilihan individual bagi umat Islam. Penting bagi setiap orang untuk menghormati pandangan dan keyakinan orang lain terkait dengan hal ini, sambil tetap mematuhi ajaran agama dan menjaga kesucian ajaran tersebut. Semoga Tahun Baru Hijriyah membawa berkah dan keselamatan bagi umat Islam di seluruh dunia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Masala Dosa
0 Suka, 0 Komentar, 20 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.