Tampang

Prabowo Dikenalkan Sama Jokowi di WWF Bali sebagai Presiden Terpilih

28 Mei 2024 09:10 wib. 73
0 0
Prabowo Dikenalkan Sama Jokowi di WWF Bali sebagai Presiden Terpilih
Sumber foto: google

Ada momen tak biasa yang terjadi dalam pembukaan KTT ke-10 World Water Forum (WWF) di Bali. Presiden Jokowi mengenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih. Pertemuan ini menjadi sorotan utama media dan masyarakat Indonesia karena dinilai sebagai langkah awal menuju transisi kekuasaan yang damai dan terhormat.

Prabowo Subianto, yang baru saja memenangkan pemilihan presiden dengan margin yang tipis, hadir di acara WWF Bali bersama dengan Joko Widodo, presiden saat ini. Kedua tokoh ini bertemu untuk pertama kalinya sejak hasil pemilu diumumkan. Pertemuan ini menjadi bukti bahwa Indonesia mampu mengedepankan nilai-nilai demokrasi dan keterbukaan dalam proses transisi kekuasaan.

Jokowi mulanya membuka pidato dengan menggambarkan kondisi pemanfaatan air yang bisa dimaksimalkan ke depan. Di akhir pidato, Jokowi menyampaikan masa kepemimpinannya akan berakhir sebentar lagi. Lalu melanjutkan sambutan dengan memperkenalkan Prabowo kepada para hadirin dan Prabowo disambut tepuk tangan yang meriah.

Sementara itu, Joko Widodo menyambut baik kedatangan Prabowo dan menyatakan siap untuk memberikan dukungan penuh dalam proses transisi kekuasaan. "Indonesia adalah rumah kita bersama. Kita harus memastikan bahwa transisi kekuasaan dilakukan dengan damai, terhormat, dan dalam semangat persatuan untuk kebaikan bersama," tegas Jokowi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Puzzle Raksasa Kehidupan
0 Suka, 0 Komentar, 10 Feb 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%