Tampang

Yang Perlu Diketahui Sebelum Memberi Hadiah pada Anak

20 Nov 2017 21:04 wib. 2.001
0 0
Yang Perlu Diketahui Sebelum Memberi Hadiah pada Anak

Ia mengingatkan, orang tua boleh memberi hadiah ke anak atas usaha yang sudah dia lakukan. Tapi perlu dipilih. Jangan karena supaya anak mau mandi atau makan, orang tua menjanjikan hadiah untuknya. Kalau begitu, ke depannya bukan tak mungkin anak akan melakukan sesuatu karena hadiah yang bakal diterima.

"Sementara kalau kita kasih hadiah untuk menghargai usaha anak, makin lama kesenangan anak bukan karena dapat es krimnya misalkan, tapi dia senang karena berhasil melakukan sesuatu dan usaha dia diapresiasi oleh orang di sekitarnya," tambah Eta.

Apresiasi dengan memberi hadiah ke anak dikatakan Eta berdapak positif, untuk anak usia sekolah dasar alias SD. Karena di masa itu anak sedang membangun konsep diri. Ketika dia merasa mampu melakukan sesuatu dan adanya hadiah dari orang tua bisa membuat anak makin percaya diri. Sehingga, anak akan punya konsep diri yang positif. Namun perlu ingat, hadiah tak harus melulu berupa barang. Memberi pujian atau menghabiskan waktu berkualitas bersama anak juga bisa membuat anak merasa dihargai atas usaha yang dia lakukan.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kisah Menyentuh Hati
0 Suka, 0 Komentar, 17 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?