Tampang

Haru Guru Honorer Jadi Pemulung Sepulang Mengajar Akan Pergi Umrah

12 Okt 2024 18:56 wib. 46
0 0
Haru Guru Honorer Jadi Pemulung Sepulang Mengajar Akan Pergi Umrah
Sumber foto: Google

Alvi Noviardi (57) seorang guru honorer asal Kecamatan Cibadak, Sukabumi Jawa Barat menjadi perbincangan hangat setelah video dirinya memulung sampah selepas menjalani tugas mengajar di sekolah beredar di media sosial. Dalam video tersebut, Alvi terlihat dengan penuh semangat memungut sampah di sepanjang jalan usai selesai mengajar. Videonya tersebar luas dan menjadi viral di berbagai platform media sosial.

Kejadian ini mencuri perhatian banyak orang, terutama setelah Alvi bertemu dengan Kapolres Cimahi pada Senin (7/10/2024). Dalam pertemuan itu, Alvi dihadiahi modal usaha dan umrah yang akan dilaksanakan pada awal November 2024. Menerima hadiah tersebut, Alvi pun merasa campur aduk antara sedih dan bahagia. Kapolres Cimahi pun ikut membantu mewujudkan niat baik Alvi dengan memberikan dukungan dan bantuan modal untuk persiapan ibadah umrah.

Alvi merupakan guru Ilmu Pengetahuan Sosial di Madrasah Tsanawiyah di Mangkalaya, Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Alvi Noviardi telah menjadi sosok inspiratif bagi banyak orang, terutama para pendidik dan juga para honorer. Kehidupan sehari-harinya yang penuh semangat dan kegigihan dalam mencari nafkah telah menggerakkan hati banyak orang. Keputusannya untuk menjadi pemulung selepas menjalani tugas sebagai guru honorer bukanlah hal yang mudah, namun Alvi melakukannya dengan penuh keyakinan dan pengorbanan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.