Tampang

Menguasai Footwork: Kunci Sukses dalam Badminton

1 Jul 2024 21:22 wib. 186
0 0
footwork
Sumber foto: google

Split Step:
Split step adalah langkah kecil yang dilakukan saat lawan memukul kok. Langkah ini membantu pemain bersiap untuk bergerak ke arah manapun kok akan datang. Dengan melakukan split step, pemain dapat bereaksi lebih cepat terhadap pukulan lawan.

Side Step:
Side step digunakan untuk bergerak ke samping, baik ke kiri maupun ke kanan. Teknik ini penting untuk menjangkau kok yang diarahkan ke sisi lapangan. Side step dilakukan dengan menjaga tubuh tetap menghadap net, sehingga pemain dapat dengan cepat kembali ke posisi semula.

Lunges:
Lunge adalah gerakan melangkah panjang ke depan atau ke samping dengan salah satu kaki, sementara kaki lainnya tetap di belakang. Gerakan ini membantu pemain mencapai kok yang jauh dari jangkauan normal. Penting untuk menjaga keseimbangan dan stabilitas saat melakukan lunges agar tidak kehilangan kontrol.

Chassé Steps:
Chassé steps adalah serangkaian langkah pendek yang digunakan untuk bergerak maju atau mundur di lapangan. Teknik ini membantu pemain menjaga posisi mereka di lapangan dan mempersiapkan diri untuk pukulan berikutnya.

Crossover Steps:
Crossover steps digunakan untuk bergerak cepat ke samping dengan langkah menyilang. Teknik ini efektif untuk menutupi jarak yang lebih jauh di lapangan dan memungkinkan pemain untuk tetap dalam posisi yang baik untuk melakukan pukulan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.