Tampang

Dulu Meragukan, Kini Memuji: Media Vietnam Akui Keunggulan Garuda Muda

30 Jul 2024 13:33 wib. 102
0 0
Dulu Meragukan, Kini Memuji: Media Vietnam Akui Keunggulan Garuda Muda

Keberhasilan Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan atas Thailand dengan skor 1-0 dalam pertandingan final ASEAN Cup U-19 2024, telah menarik banyak perhatian. Media Vietnam, yang sebelumnya meragukan kemampuan tim tuan rumah, kini justru tak terhindar dari memberikan pujian kepada Jens Raven dan kawan-kawan. Sorotan media Vietnam yang awalnya meragukan Timnas Indonesia kemudian berubah total setelah pertandingan final tersebut.

Laga final yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin, 29 Juli 2024, tidak hanya menunjukkan keunggulan Timnas U-19 Indonesia sebagai tuan rumah, namun juga menghadirkan kejutan dengan kemenangan yang sulit diraih. Pemain naturalisasi Jens Raven menjadi pahlawan lewat satu-satunya gol yang diciptakannya, dengan demikian menjadikan Timnas U-19 Indonesia sebagai juara ASEAN Cup U-19 2024.

Sebelum pertandingan final, media Vietnam, melalui soha.vn, sempat memberikan pandangan meragukan terhadap Timnas U-19 Indonesia. Mereka menyoroti status tuan rumah yang mereka anggap memberikan keuntungan bagi tim asuhan Indra Sjafri. Namun, keberhasilan Timnas Indonesia dalam meraih kemenangan membuat media Vietnam melakukan "U-Turn" dengan memberikan pujian kepada tim tersebut.

Berdasarkan laporan tersebut, media Vietnam membahas tentang efektivitas serangan Timnas U-19 Indonesia yang lebih baik dibanding Thailand. Meski penguasaan bola lebih unggul untuk Thailand, namun dalam hal efektivitas serangan yang dilakukan Timnas Indonesia jauh lebih efisien.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Panduan Membaca Alkitab bagi Pemula
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?