Tampang

Alasan Nathan Tjoe-A-On Tidak Terlibat dalam Adu Penalti Melawan Korsel

27 Apr 2024 14:37 wib. 75
0 0
Nathan Tjoe-A-On
Sumber foto: Google

Sesuai dengan Pasal 10 dalam Laws of The Game, poin 10.3 tentang Penalti menyatakan bahwa, "Jika pada akhir pertandingan dan sebelum atau selama tendangan penalti, suatu tim memiliki jumlah pemain yang lebih banyak dari lawannya, maka tim tersebut harus mengurangi jumlah pemainnya menjadi sama dengan jumlah lawannya dan wasit harus diberitahu nama dan nomor punggung dari tim tersebut atau masing-masing tim untuk pemain yang dikecualikan. Pemain yang dikecualikan tidak berhak mengambil bagian dalam tendangan penalti."

Artinya, Nathan menjadi pemain yang "dikecualikan" untuk mengambil tendangan penalti guna mengimbangi Korea Selatan yang bermain dengan 10 pemain.

Meskipun tidak turut serta dalam adu penalti, Nathan tetap menjadi sosok penting di Timnas U-23 Indonesia. Bahkan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sampai harus melobi klub Nathan, SC Heerenveen, agar melepaskan Nathan untuk bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia dalam pertandingan melawan Korea Selatan.

Peran Nathan di luar lapangan juga tidak bisa diabaikan. Keterlibatannya dalam persiapan dan strategi tim turut berperan penting dalam kesuksesan Garuda Muda meraih kemenangan atas Korea Selatan. Hal ini menunjukkan bahwa dibalik layar, peran seorang pemain tidak hanya terlihat dari penampilannya di lapangan, namun juga dari kontribusinya dalam mendukung tim secara keseluruhan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?