Tampang

Top 'Prabowo Effect', Kapal Perang Jerman Resmi Berlabuh ke RI

26 Sep 2024 19:34 wib. 41
0 0
Top 'Prabowo Effect', Kapal Perang Jerman Resmi Berlabuh ke RI
Sumber foto: iStock

Kedua kapal tersebut dijadwalkan akan berlabuh di Jakarta dari 26 hingga 29 September 2024. Selain berlabuh, Angkatan Laut Jerman juga akan mengadakan latihan bilateral lepas pantai yang dikenal sebagai PASSEX bersama TNI AL, yang direncanakan berlangsung dari 23 hingga 25 September.

Operasi IPD24 yang dilakukan oleh kapal perang Jerman merupakan bagian dari undangan Amerika Serikat (AS) dan Jepang, serta bertujuan untuk mengawasi pemberlakuan sanksi terhadap Korea Utara (Korut). Pelayaran satuan tugas maritim ini merupakan bagian implementasi Garis Haluan Indo-Pasifik yang diadopsi Pemerintah Federal Jerman pada tahun 2020.

Kedatangan dua kapal perang Jerman ini ke Indonesia menandai hubungan pertahanan antara kedua negara yang semakin kuat dan saling mendukung. Ini juga menunjukkan kehadiran aktif Jerman dalam menjaga stabilitas dan keamanan di kawasan Indo-Pasifik, yang semakin menjadi fokus penting bagi banyak negara di dunia.

Dengan kerja sama antar negara, termasuk Jerman dan Indonesia, diharapkan dapat menciptakan kerjasama yang lebih erat dalam menjaga perdamaian dan keamanan di kawasan tersebut. Hal ini juga dapat memberikan dampak positif terhadap hubungan kedua negara, baik dalam bidang pertahanan maupun dalam kerja sama ekonomi dan politik.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Video Kucing Lucu Main Balon Bikin Gemes
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2017
Game Mobile Legend untuk Kompetisi
0 Suka, 0 Komentar, 15 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.