Tampang

Tokoh Inspiratif Indonesia, Tanri Abeng, Wafat, Tanah Air Berduka

26 Jun 2024 12:58 wib. 151
0 0
Tanri Abeng

Indonesia kehilangan salah satu tokoh inspiratifnya, Tanri Abeng, yang baru saja wafat pada usia 79 tahun. Tanri Abeng dikenal sebagai sosok yang memiliki kontribusi besar dalam dunia bisnis, politik, dan juga pembangunan sosial di Indonesia. Melalui keberaniannya untuk menghadapi tantangan dan kesetiaannya terhadap prinsip, Tanri Abeng telah memberikan inspirasi bagi banyak generasi di Tanah Air.

Tanri Abeng lahir pada tanggal 4 Agustus 1942 di Ponorogo, Jawa Timur. Beliau merupakan lulusan dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat. Setelah kembali ke Indonesia, Tanri Abeng memulai karirnya di dunia bisnis sebagai seorang profesional yang terampil dan berdedikasi tinggi. Beliau pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Gresik, salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia.

Keberhasilan dan keahlian Tanri Abeng dalam dunia bisnis membuatnya semakin dikenal luas. Beliau kemudian dilibatkan dalam dunia politik dan pernah menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tahun 1999. Selain itu, Tanri Abeng juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan amal untuk membantu masyarakat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.