Tampang

Bumil Wajib Tahu : Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari selama Kehamilan

15 Apr 2024 22:43 wib. 105
0 0
Bumil
Sumber foto: www.morulaivf.co.id

Kehamilan adalah fase yang penuh dengan perubahan, tantangan, dan kebahagiaan bagi seorang wanita. Selama masa kehamilan, penting bagi calon bunda untuk memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Konsumsi makanan yang sehat akan memberikan dampak positif bagi kesehatan ibu dan janin yang sedang dikandung. Namun, sebaliknya, asupan makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan risiko terhadap kehamilan. Maka dari itu, penting bagi bumil (bunda hamil) untuk memahami makanan yang harus dikonsumsi serta dihindari selama masa kehamilan.

  • Makanan yang Harus Dikonsumsi

Selama kehamilan, konsumsi makanan bergizi sangatlah penting. Maka dari itu, bumil wajib tahu tentang makanan-makanan yang harus dikonsumsi selama kehamilan, antara lain:

1. Sayuran dan Buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan mengandung serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan bumil. Sayuran hijau leafy, seperti bayam, brokoli, dan kacang panjang, dapat memberikan asupan asam folat yang penting untuk perkembangan janin. Buah-buahan seperti jeruk, apel, dan pisang juga mengandung banyak vitamin dan serat yang bermanfaat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?