Tampang

Thailand dan China Setujui Dua Perjanjian untuk Eksplorasi Bulan dan Luar Angkasa

9 Apr 2024 21:20 wib. 67
0 0
Thailand dan China Setujui Dua Perjanjian untuk Eksplorasi Bulan dan Luar Angkasa
Sumber foto: Cnnindonesia.com

Pertemuan Kabinet telah menyetujui dua perjanjian yang bertujuan untuk mempromosikan eksplorasi Thailand di luar atmosfer Bumi, termasuk kerjasama dengan China dalam penelitian stasiun bulan dan eksplorasi luar angkasa untuk perdamaian.

Perjanjian-perjanjian ini bertujuan untuk memfasilitasi upaya bersama dalam membangun stasiun penelitian bulan internasional dan memanfaatkan luar angkasa untuk tujuan perdamaian, memajukan transfer pengetahuan, kemajuan teknologi, dan pengembangan sosial-ekonomi di kedua negara.

Juru Bicara pemerintah Deputi Rudklao Inthawong Suwankiri menyoroti manfaat bagi Thailand, termasuk pengembangan kapasitas manusia, penerapan teknologi luar angkasa untuk kemajuan sosial dan ekonomi, serta kerjasama jangka panjang dengan China dalam eksplorasi luar angkasa.

Dengan industri luar angkasa global diprediksi akan mencapai nilai $3 triliun dalam dua dekade mendatang, kerjasama dan keahlian lintas sektor dianggap penting untuk memanfaatkan potensi teknologi luar angkasa untuk pembangunan berkelanjutan di Thailand.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?