Tampang

Menjelajahi Kelezatan Kuliner Khas Aceh

20 Mar 2024 12:45 wib. 116
0 0
Makanan Khas

4. Beulangong
Beulangong adalah hidangan khas Aceh berupa masakan ikan asin yang diasinkan dan diasap dengan aroma khas dari daun pisang. Proses pengasapannya memberikan cita rasa yang khas dan gurih pada ikan, sehingga menjadikan Beulangong sebagai hidangan yang disukai oleh masyarakat Aceh.

5. Tapai Kuru
Tapai Kuru adalah makanan khas Aceh yang terbuat dari ketan yang difermentasi menggunakan ragi yang menghasilkan cita rasa yang khas. Warna putih ketan yang telah berubah menjadi kuning kecokelatan menambah daya tarik hidangan ini. Tapai Kuru biasanya disajikan sebagai pencuci mulut atau camilan dan memiliki rasa yang manis, gurih, dan sedikit beraroma alkohol.

Makanan khas Aceh memiliki keunikan dan kelezatan tersendiri yang patut untuk dinikmati. Dari hidangan berbahan dasar mie, daging, ikan, hingga olahan ketan, kekayaan kuliner Aceh menjadi pesona tersendiri bagi pecinta kuliner. Dengan mencicipi lima makanan khas Aceh di atas, kita dapat menjelajahi ragam cita rasa yang terkandung dalam kuliner nusantara, serta turut mendukung pelestarian warisan kuliner Indonesia.

Dengan keberagaman kuliner khas yang dimiliki oleh Aceh, tidak mengherankan bila provinsi ini menjadi destinasi kuliner yang menarik bagi para wisatawan yang mengunjungi wilayah tersebut. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba dan menikmati kelezatan kuliner khas Aceh ini ketika berkunjung ke provinsi yang kaya akan keindahan alam dan budayanya tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?