Tampang

ODGJ Pelaku Mutilasi di Garut Tersenyum di Balik Penjara

2 Jul 2024 11:05 wib. 49
0 0
ODGJ pelaku mutilasi di Garut tersenyum dari balik penjara.
Sumber foto: Goggle

Kasus mutilasi yang menggemparkan warga Garut telah menjadi viral karena pelakunya diduga memiliki gangguan jiwa atau ODGJ, seperti korban yang sama-sama ODGJ. Kasus ini terungkap dari penemuan mayat dengan kondisi terpotong-potong di pinggir Jalan Raya Cibalong, Kampung Bantar Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Minggu (30/6/2024) pukul 12.30 WIB.

Diduga pelaku dan korban saling kenal, dan sebelum insiden, keduanya bahkan terekam kamera berjalan bersama. Kronologi kasus ini dimulai saat warga menemukan jenazah korban dengan kondisi yang mengerikan, seorang pria yang dimutilasi bagian tangan dan kakinya yang ditemukan di pinggir jalan raya lintas selatan Garut, sementara bagian tubuhnya ditemukan terbungkus karung.

Menurut Kasatreskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo, pelaku dan korban dalam kasus mutilasi ini sama-sama memiliki gangguan jiwa. Menurutnya, aksi pelaku memutilasi korban bahkan sempat disaksikan oleh beberapa warga setempat yang hanya bisa melihat kejadian itu dari kejauhan. Meskipun diperkirakan ODGJ, pihak kepolisian belum dapat memastikan hingga dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku.

Pelaku, yang diidentifikasi sebagai Erus (23), telah diamankan pihak kepolisian. Foto pelaku dari balik jeruji besi pun mencuri perhatian karena ia terlihat tersenyum sumringah tanpa menunjukkan rasa penyesalan. Erus dikenal sebagai seseorang yang mengalami gangguan kejiwaan dan telah dikenal oleh sejumlah warga di lingkungannya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%