Tampang

Waspada dan Ketahui dengan Berbagai Komplikasi Kehamilan Berikut ini

23 Mar 2020 10:54 wib. 2.001
0 0
Waspada dan Ketahui dengan Berbagai Komplikasi Kehamilan Berikut ini

Yaitu pecahnya ketuban sebelum persalinan dimulai. Biasanya terjadi pada saat usia kehamilan sebelum 37 minggu  dan terjadi akibat adanya infeksi pada rahim, perawatan yang salah sebelum melahirkan, penyakit menular seksual, pendarahan vagina ataupun kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok atau minum alkohol. Kondisi seperti ini dapat menyebabkan komplikasi seperti plasenta abruption, kompresi tali pusat, infeksi bedah caesar kelahiran serta pasca melahirkan.

  • Gestational diabetes

Adalah salah satu komplikasi kehamilan yang berisiko tinggi karena tingkat glukosa darah akan meningkat dan gejala diabetes lainnya mulai muncul selama kehamilan pada wanita yang sebelumnya tidak terdiagnosis terkena diabeters. Komplikasi ini tidak terjadi karena kekurangan insulin tetapi karena efek memblokir hormon lain pada insulin yang dihasilkan di dalam tubuh. Dan biasanya gejala diabetes ini akan menghilang sesudah melahirkan.

  • Tekanan darah tinggi

Yaitu suatu bentuk tekanan darah tinggi selama kehamilan yang lebih terjadi pada ibu hamil dengan usia muda, kehamilan pertama, kehamilan kembar atau pada wanita yang menderita masalah kesehatan lainnya seperti hipertensi kronis, diabetes dan yang lainnya. Pada suatu kondisi ekstrim dapat menyebabkan eklampsia yang terjadi di akhir kehamilan dan menyebabkan kejang pada ibu hamil.

  • Keguguran

Disebut juga sebagai aborsi spontan di mana keguguran tersebut didefinisikan sebagai kehilangan kehamilan awal yang dapat dikategorikan pada jenis berikut :

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?