Tampang

Kenapa Pria Lebih Sering Memikirkan Seks Dibanding Wanita? Ini Jawabannya.

18 Apr 2024 06:07 wib. 44
0 0
Pria Sering Memikirkan Seks
Sumber foto: Thinkstockphotos

Pria dan wanita memang memiliki pola pikir yang berbeda ketika membicarakan tentang seks. Bagi banyak wanita, pasangan atau teman pria seringkali terlihat lebih tertarik untuk berdiskusi, bahkan memikirkan hal-hal yang berhubungan dengan seks. Kebanyakan dari kita mungkin sudah terbiasa dengan pandangan ini dan menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang "sudah dari sananya". Namun, apakah sebenarnya alasan di balik perbedaan ini? 

Menurut buku "Why Men Want Sex and Women Need Love: The Simple Truth" karya pasangan suami istri Allan dan Barbara Pease, terdapat perbedaan reaksi otak pria dan wanita saat melihat lawan jenis yang menarik dan merasakan cinta. Otak wanita bereaksi pada bagian yang terhubung dengan memori, emosi, dan perhatian saat merasakan cinta. Ini bisa dipengaruhi oleh kehidupan masyarakat kuno di mana seorang wanita membutuhkan perlindungan dan keamanan, terutama jika ditinggal mati oleh pasangannya. Hal ini membuat wanita cenderung memandang pria dari segi kepribadian hingga kemapanan.

Di sisi lain, otak pria bereaksi secara aktif pada bagian visual sehingga lebih mudah terangsang saat melihat lawan jenis. Mereka menggunakan mata untuk mengamati daya tarik seksual yang dimiliki wanita. Wanita dengan fisik yang muda dan sehat dianggap lebih menarik karena dinilai lebih subur dan mudah menghasilkan keturunan. Sehingga, ketika pria terangsang, tubuhnya memproduksi hormon-hormon tertentu yang bisa membuat mereka ereksi. Hal ini kadang membuat pria terdorong untuk mengambil keputusan yang mungkin tidak mereka inginkan.

Perbedaan dalam reaksi otak ini kemudian membentuk prioritas yang berbeda bagi pria dan wanita. Jika wanita cenderung mencari kesetiaan, kebaikan, komitmen, dan kepribadian yang menarik, pria lebih cenderung mengutamakan keinginan seksual mereka. Namun, ketika memasuki hubungan jangka panjang, baik pria maupun wanita sepakat bahwa kepribadian adalah hal yang paling penting dalam suatu hubungan. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?