Tampang

7 Jenis Tanaman Mint yang Cocok untuk Pekarangan Rumah: Menjaga Kesegaran dan Kesehatan Ruangan serta Lingkungan Rumah

26 Jul 2024 10:46 wib. 87
0 0
Tanaman Mint untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Pola Hidup Sehat telah menjadi tren yang populer belakangan ini. Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan tidak hanya pada aspek diet dan olahraga, namun juga dalam hal lingkungan tempat tinggal. Salah satu cara untuk menciptakan lingkungan rumah yang sehat adalah dengan menanam tanaman mint di pekarangan rumah. Tanaman mint memiliki beragam manfaat, baik untuk kesehatan tubuh maupun udara di sekitar ruangan. Artikel ini akan membahas 7 jenis tanaman mint yang cocok untuk pekarangan rumah, serta bagaimana tanaman ini dapat menjaga kesegaran dan kesehatan ruangan serta lingkungan rumah.

1. Mint Peppermint (Mentha × piperita)
Mint peppermint atau mint pipermint merupakan salah satu jenis tanaman mint yang paling populer. Tanaman ini memiliki aroma yang menyegarkan serta dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi gangguan pencernaan. Tanaman mint peppermint juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur, sehingga dapat membantu menjaga kebersihan udara di sekitar ruangan.

2. Mint Spearmint (Mentha spicata)
Mint spearmint dikenal dengan aroma mint yang lebih lembut dan manis. Tanaman ini sering digunakan sebagai bahan penyedap makanan dan minuman, serta memiliki manfaat untuk menghilangkan bau tidak sedap di sekitar ruangan. Dengan menanam mint spearmint di pekarangan rumah, Anda dapat menjaga kesegaran udara di sekitar rumah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?