Tampang

Belum Dapat Pekerjaan? Lakukanlah Hal Berikut Agar Tetap Produktif

19 Apr 2018 14:33 wib. 1.184
0 0
Belum Dapat Pekerjaan? Lakukanlah Hal Berikut Agar Tetap Produktif

Bukan rahasia umum lagi bahwa bahasa inggris merupakan bahasa nomor 1 dunia. Artinya jika Anda mau keliling dunia dan ingin survive maka kuasailan bahasa inggris karena bahasa inggris sangat penting untuk dapat berkomunikasi dengan siapapun di seluruh dunia terutama negara-negara maju. Jika saat ini Anda masih belum menemukan pekerjaan, maka manfaatkanlah waktu yang ada dengan belajar bahasa inggris. Ada banyak cara belajar bahasa inggris apakah kursus, bergabung dengan komunitas pecinta bahasa inggris, ataupun belajar dari tips-tips yang di internet.

  • Mengajar

Tidak diragukan bahwa Anda lulusan sarjana dan ada banyak ilmu yang didapatkan selama kuliah. Mungkin saja jika saat ini Anda belum menemukan pekerjaan tetap dan bisa jadi itu artinya Anda terpanggil untuk mengabdi pada lingkungan sekitar. Tidak ada salahnya untuk menggunakan waktu dan ilmu Anda mengajar anak-anak yang membutuhkan. Anda bisa bergabung dengan komunitas-komunitas pengajar untuk merealisasikannya.

  • Bergabung dengan organisasi

Jangan membuang waktu Anda dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Bergabunglah dengan organisasi, disana Anda belajar banyak hal seperti bagaimana bekerja dalam tim, menganalisis permasalahan dan menemukan solusi, menjalin relasi terhadap anggota organisasi, belajar tentang kepemimpinan, dan sebagainya. Percayalah bahwa relasi yang Anda bangun akan berguna suatu saat baik pada karir Anda ataupun hal lainnya.

  • Kembangkan hobby

Setiap orang memiliki hobby atau kesukaan. Jika saat ini Anda sedang menganggur maka ada banyak hal yang Anda bisa lakukan, salah satunya adalah mengembangkan hobi Anda. apakah Anda menyukai photography, olahraga, design, menulis, bermain musik dan sebagainya. Justru saat Anda memiliki banyak waktu itulah Anda punya kesempatan lebih untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Doa Mampu Mengubah Segala Sesuatu
0 Suka, 0 Komentar, 21 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?