Tampang

Studi Besar Temukan Kaitan Kuat antara Kesehatan Mental dan Konsumsi Keju

30 Jun 2024 21:33 wib. 29
0 0
Studi Besar Temukan Kaitan Kuat antara Kesehatan Mental dan Konsumsi Keju
Sumber foto: google

Para ahli kesehatan setuju bahwa mozzarella merupakan salah satu jenis keju yang baik untuk kesehatan. Dr. Cheng-Han Chen, seorang dokter ahli kardiologi bersertifikat, menyatakan, "Mozzarella adalah sumber protein dan kalsium yang baik, dan bahkan mengandung probiotik yang bermanfaat bagi kesehatan usus dan sistem kekebalan tubuh. Mozzarella segar juga memiliki kandungan lemak jenuh dan natrium yang lebih rendah dibandingkan dengan keju jenis lainnya," ujarnya kepada Parade.

Selain menunjukkan adanya kaitan antara konsumsi keju dengan kesehatan mental, hasil penelitian tim dari Shanghai Jiao Tong University School of Medicine juga menemukan bahwa orang dengan kesejahteraan mental yang lebih baik cenderung memiliki kondisi kesehatan fisik yang lebih baik seiring bertambahnya usia.

Para peneliti juga menemukan bahwa pilihan gaya hidup, seperti kebiasaan menonton TV, merokok, dan penggunaan obat-obatan, memiliki pengaruh signifikan terhadap proses penuaan.

Profesor Tian-Ge Wang menyampaikan pandangan bahwa mempertahankan gaya hidup aktif, membatasi kebiasaan menonton TV, dan menghindari merokok dapat meningkatkan fungsi kognitif dan mencegah penyakit umum yang terkait dengan proses penuaan. Menurut Wang, "Dengan memperhatikan faktor-faktor ini, seseorang dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisiknya seiring dengan bertambahnya usia."

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%