Tampang

Sentimen Pasar Global dan Dalam Negeri Menjelang Pekan Depan

21 Jul 2024 21:07 wib. 122
0 0
Sentimen Pasar Global dan Dalam Negeri Menjelang Pekan Depan
Sumber foto: iStock

I donesia

Pada pekan depan, Indonesia akan merilis sejumlah data ekonomi, termasuk data uang beredar M2 untuk periode Juni 2024 dan data penanaman modal asing untuk periode kuartal II-2024. Likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) pada bulan Mei 2024 tumbuh lebih tinggi dari periode sebelumnya. Hal ini didorong oleh pertumbuhan uang beredar sempit (M1) dan uang kuasi. Selain itu, data penanaman modal asing juga akan menjadi fokus para pelaku pasar untuk melihat arus masuk modal asing ke pasar domestik yang dapat mendukung defisit transaksi berjalan Indonesia di kisaran terbatas.

Amerika Serikat

Pada minggu depan, Amerika Serikat akan mengumumkan sejumlah data ekonomi termasuk pertumbuhan ekonomi awal pada kuartal II-2024. Pertumbuhan ekonomi AS tetap berada di atas ekspektasi, meskipun terjadi peningkatan suku bunga, pelemahan di negara-negara besar lainnya, dan penurunan kelebihan tabungan. Inflasi indeks harga konsumen AS juga tetap berada di atas ambang batas 3% pada kuartal kedua tahun ini.

Pelaku pasar juga sedang menunggu data inflasi pengeluaran pribadi (PCE) periode Juni 2024, yang diperkirakan akan memberikan indikasi lebih lanjut terkait kebijakan moneter AS. Dengan demikian, sentimen pasar global dan dalam negeri pada pekan depan diprediksi bakal bergejolak karena berbagai data ekonomi penting yang akan dirilis.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ilustrasi
0 Suka, 0 Komentar, 13 Sep 2024
BNN Temukan Boneka Isi Ganja
0 Suka, 0 Komentar, 4 Jun 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.