Tampang

Belajar dari Mat Solar: Menyiapkan Keuangan Sehat di Hari Tua

19 Sep 2024 09:00 wib. 20
0 0
Belajar dari Mat Solar: Menyiapkan Keuangan Sehat di Hari Tua
Sumber foto: Kompas.com

Stroke yang menyerang Mat Solar menyerang bagian otak sebelah kanan, menyebabkan kesulitan dalam gerakan tangan kiri dan kaki kirinya. Sejak jatuh sakit, perekonomian keluarga Mat Solar dikendalikan oleh anak pertama dan kedua, yakni Idham Aulia dan Mikhail Ali Sidqi.

Melihat kondisi Mat Solar, kita dapat mengambil beberapa pelajaran penting terkait keuangan. Pertama, memiliki jaminan kesehatan yang memadai. Keamanan keuangan tentu sangat penting, terutama bagi mereka dengan penghasilan tidak tetap seperti freelancer, pengusaha, seniman, dan lain sebagainya. Maka, keberadaan dana darurat akan sangat bermanfaat untuk mengantisipasi risiko hilangnya penghasilan akibat sakit atau lainnya.

Selain itu, memiliki asuransi penyakit kritis juga sangat penting. Ketika seseorang terkena penyakit kritis, fokus utama harus pada penyembuhannya. Asuransi penyakit kritis dapat memberikan perlindungan finansial, sehingga seseorang bisa fokus pada pemulihan tanpa perlu khawatir terhadap kebutuhan ekonomi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?