Tampang

Google mengumumkan investasi $2 miliar di Malaysia, Sementara Malaysia merayakan 26.500 lapangan kerja baru

7 Jun 2024 17:35 wib. 138
0 0
Google mengumumkan investasi $2 miliar di Malaysia, Sementara Malaysia merayakan 26.500 lapangan kerja baru
Sumber foto: Unsplash

Selain itu, investasi ini juga dapat membantu mempercepat transformasi digital Malaysia, meningkatkan akses internet dan infrastruktur teknologi, serta mendukung pengembangan ekosistem startup dan inovasi teknologi di negara tersebut. Program pelatihan dan sertifikasi yang diselenggarakan oleh Google juga dapat memberikan kesempatan kepada tenaga kerja Malaysia untuk mengembangkan keterampilan digital yang diperlukan dalam era ekonomi digital.

Tidak hanya bagi Malaysia, investasi besar ini juga akan memberikan dampak positif pada ekosistem bisnis dan teknologi di kawasan Asia Tenggara secara keseluruhan. Kehadiran pusat data dan layanan awan Google akan memberikan infrastruktur yang diperlukan bagi perusahaan-perusahaan di wilayah tersebut untuk mengembangkan aplikasi dan layanan berbasis awan, meningkatkan daya saing, dan mendukung inovasi teknologi di berbagai sektor.

Tidak hanya sektor teknologi yang akan merasakan dampaknya, investasi ini juga dapat menghadirkan peluang kerjasama antara perusahaan-perusahaan Malaysia dengan perusahaan teknologi global. Selain itu, dengan peningkatan infrastruktur teknologi, sektor lain seperti e-commerce, logistik, dan finansial juga dapat mengalami pertumbuhan yang signifikan, menciptakan ekosistem bisnis yang lebih kuat dan beragam.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.