Tampang

Google Meet Menambahkan Dukungan Perekaman Rapat Full HD

29 Jun 2024 11:59 wib. 33
0 0
Aplikasi Google Meet
Sumber foto: google

Platform konferensi video besutan Google, Google Meet, secara resmi mengumumkan penambahan dukungan resolusi perekaman rapat baru dengan standar Full HD (FHD). Kabar ini disiarkan oleh Phone Arena pada Sabtu (15/6) waktu setempat.

Perubahan ini mengindikasikan peningkatan resolusi maksimum untuk perekaman video yang dilakukan oleh pembuat rapat atau pembicara dari 720p menjadi 1080p. Sebelumnya, meskipun Meet mendukung perekaman 1080p untuk konten yang disajikan dalam rapat, namun fitur tersebut tidak tersedia untuk video pembicara hingga pembaruan terbaru.

Selain konten video FHD untuk rekaman rapat, pembaruan terkini juga menyertakan kemampuan mengirim video full HD di semua komputer dengan kamera 1080p. Penting untuk dicatat bahwa fitur ini secara default dinonaktifkan oleh Google, sehingga pengguna harus mengaktifkannya secara manual melalui menu pengaturan.

Mengutip Google, video FHD hanya dikirim ketika perekaman FHD diaktifkan. Selain itu, fitur perekaman FHD juga dapat diaktifkan apabila satu atau lebih pengguna telah menyematkan pengguna berkemampuan 1080p pada layar yang cukup besar untuk merender hasil video beresolusi FHD.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%