Tampang

Demonstrasi Ratusan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara Menuntut Keadilan Pendidikan

10 Mei 2024 15:31 wib. 92
0 0
Demonstrasi Ratusan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara Menuntut Keadilan Pendidikan

Rabu, 8 Mei 2024, ratusan mahasiswa bergabung dalam aksi demonstrasi yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (BEM USU) di Biro Rektor USU. Mereka turun ke jalan untuk menyuarakan protes terhadap kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diberlakukan pada tahun akademik 2024/2025.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa membentangkan spanduk bertuliskan 'Mahasiswa Baru Panik, UKT Semakin Mencekik'. Mereka merasa kecewa dengan keputusan Pemerintah Indonesia yang menaikkan UKT, mengingat kondisi perekonomian masyarakat yang tengah terpuruk.

Alfandi Hagana, seorang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Budaya, turut berbicara dalam demonstrasi tersebut. Ia menyatakan bahwa keputusan kenaikan UKT tidak melibatkan mahasiswa dalam proses pengambilan keputusan, sehingga menimbulkan ketidakadilan dalam sistem pendidikan.

"Kesannya mahasiswa seperti ditindas karena suara mahasiswa tidak lagi didengar. Saat ini, UKT dibagi ke dalam 8 golongan, mulai dari 500 ribu hingga golongan tertinggi," ungkap Alfandi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jibo, Robot Asisten Sekaligus Teman
0 Suka, 0 Komentar, 29 Okt 2017

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?