Tampang

Maarten Paes, Akhirnya Bisa Bela Timnas Indonesia

20 Agu 2024 08:42 wib. 84
1 0
Maarten Paes, Akhirnya Bisa Bela Timnas Indonesia
Sumber foto: Google

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan bahwa pengajuan perpindahan federasi Maarten Paes dari Belanda ke Indonesia pada akhirnya dikabulkan FIFA. Hal ini membuka jalan bagi penjaga gawang muda untuk melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia. Paes dijadwalkan untuk menghadapi Arab Saudi dalam laga perdana fase tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 6 September 2024 mendatang.

Sejak diumumkan bahwa Maarten Paes akan bermain untuk Timnas Indonesia, antusiasme para pencinta sepak bola Tanah Air sangatlah tinggi. Dengan begitu, Paes bisa melakoni debut kala Timnas menghadapi Arab Saudi dalam laga perdana fase tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 6 September 2024 mendatang. Paes menambah opsi dalam pilihan penjaga gawang pelatih Shin Tae Yong.

Pengajuan perpindahan federasi Maarten Paes sendiri melibatkan proses yang cukup panjang. Menurut informasi yang diperoleh, perjuangan menghadirkan Paes ke Timnas Indonesia melibatkan banyak pihak, termasuk Federasi Sepak Bola Belanda dan PSSI. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan kebahagiaannya atas diterimanya pengajuan tersebut. "Kami bekerja keras untuk mendapatkan kepastian dari FIFA terkait pengajuan perpindahan federasi Maarten Paes, dan akhirnya semua kerja keras tersebut membuahkan hasil yang memuaskan," ujar Erick Thohir.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?